Nikah, Kini Wajib Memiliki Sertifikat

Kegiatan bimbingan perkawinan.
Kota Bima, Suara Rakyat,- Proses pengurusan administrasi pernikahan kini bertambah satu persyaratan. Para calon penganting harus mengantongi sertifikat nikah.

Sertifikat dimaksud akan dikeluarkan oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Untuk memperoleh sertifikat ini para calon pengantin harus mengikuti kegiatan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin yang dilaksanakan oleh kantor Kementerian Agama.

Seperti Kantor Kementerian Agama Kota Bima, melaksanakan kegiatan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin. Bimbingan yang dilaksanakan selama tiga hari diaula FKUB Kota Bima ini diikuti oleh sebanyak 100 pasangan calon pengantin.

Kasi Binmas Kemenag Kota Bima, Eka Iskandar, M.Si., menyatakan, bimbingan perkawinan bagi calon pengantin ini wajib dilaksanakan. Sebab, syarat administrasi untuk urusan nikah kini bertambah satu syarat yaitu sertifikat nikah dari Kemenag.

"Fungsi sertikat Perkawinan  ini merupakan bahan pelengkap masing-masing calon dan juga bisa jadi bahan indentitas pra calon pengantin yang segera diakat nikah," ungkapnya.

Setelah kegiatan bimbingan kata Eka, peserta akan mendapat sertifikat. Sertiikan akan diterima oleh peserta pada masing-masing kantor KUA.

Eka mengaku, program ini merupakan program tahun 2018. Pelaksanaan tahun 2017 ini merupakan uji coba program dimaksud dengan tujuan untuk menyoalisasikan pekada masyarakat.

"Mudah-mudahan program ini sukses dilaksanakan," harap Eka. (SR. 03).
Nikah, Kini Wajib Memiliki Sertifikat Nikah, Kini Wajib Memiliki Sertifikat Reviewed by Suara Rakyat on 18.01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar :

IKLAN Iklan Perhub photo IIklan Perhubungan_zpsytjfpiob.jpg Iklan Nafisah photo Iklan Nafisah_zpszb6etavd.jpg

Diberdayakan oleh Blogger.