Serahkan Bantuan Alat dan Mesin, Bupati : Jangan Ganti Bantuan dengan Uang

Bupati saat menyerahkan bantuan.
Kabupaten Bima, Suara Rakyat,- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima, Senin (11/12) menyetahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat. Penyerahan yang berlangsung dihalaman setempat ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bima Hj.  Indah Dhamayanti Putri.

Bantuan alat dan mesin yang diserahkan yaitu berupa alat perlengkapan bengkel motor,  perlengkapan bengkel las, alat pembuat kue, mesin jahit, mesin parut kelapa serta lainnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengungkapkan bantuan alat dan mesin yang diserahkan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk peningkatan ekonomi keluarga.

"Pergunakan dan manfaatkan alat ini sebaik mungkin untuk peningkatan pendapatan," ungkapnya.

Bupati mengaku, selama ini berdasarkan informasi yang diterimanya, banyak masyarakat penerima bantuan yang menjual bantuan dari pemerintah. Belum sampai dirumah, bantuan yang diterima sudah diganti dengan uang. 

"Keluar dari kantor ini dengan bantuan yang berat, namun setelah diluar kantor menjadi ringan karena sudah ada orang yang mengantinya dengan uang," kata Bupati.

Hal ini, Bupati memberi peringatan kepada penerima manfaat agar jangan sampai seperti itu. Jika ditemukan,  maka akan ada konsekwensinya. 

"Tolong Dinas Perindag mengecek kembali dilapangan apa benar bantuan yang diberikan ini benar-benar sampai ditempat usaha masyarakat," pesan Bupati.

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Bima, dalam laporannya mengungkapkan, bantuan alan dan mesin ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana APBD II Kabupaten Bima senilai Rp. 1.138.000.000.

“Anggaran sebesar ini dialokasikan pengadaan alat dan mesin yang diperuntukan bagi 277 IKM yang tersebar di 18 Kecamatan Kabupaten Bima,” tuturnya. (SR. 02).
Serahkan Bantuan Alat dan Mesin, Bupati : Jangan Ganti Bantuan dengan Uang Serahkan Bantuan Alat dan Mesin, Bupati : Jangan Ganti Bantuan dengan Uang Reviewed by Suara Rakyat on 07.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar :

IKLAN Iklan Perhub photo IIklan Perhubungan_zpsytjfpiob.jpg Iklan Nafisah photo Iklan Nafisah_zpszb6etavd.jpg

Diberdayakan oleh Blogger.