Tiga Guru SMPN 1 Kota Bima Ikut Festival Budaya Melayu di Pekanbaru Riau

Kota Bima,  Suara Rakyat,- Bukan hanya siswa yang mengikuti lomba dan meraih prestasi pada SMPN 1 Kota Bima. Pada unsur guru pun juga tampil pada kegiatan lomba-lomba.

Dalam waktu dekat ini,  tiga orang guru SMPN 1 akan mengikuti festival budaya melayu di Pekanbaru Riau.  Tiga orang guru SMPN 1 Kota Bima ini tampil sebagai pemusik. 

Kepala SMPN 1 Kota Bima,  Hj.  Nurmah, M. Pd.,  kepada wartawan mengungkapkan, tiga orang guru dimaksud yaitu Muhammad Firdaus, Novaldiansyah,  S. Pd., dan Adi Setiawan.

"Selain guru di SMPN 1 ada juga guru di sekolah lain yaitu Imam Asfaroh dari SMAN 3 Kota Bima dan Abdul Salam dari MIS Mande," ungkap Nurmah.

Dalam featival budaya Melayu ini, tiga guru SMPN 1 dan dua guru sekolah lain akan mempertunjukan Zapin (Dani Dana). Para guru yang ada di Kota Bima ini akan berkolaborasi dengan penari dari Lombok.

"Guru SMPN 1 Kota Bima bersama guru lainnya sebagai seni musik.  Mereka akan menjadi utusan Provinsi NTB," tuturnya.

Festival budaya Melayu yang digelar Pekanbaru Riau ini merupakan lomba Internasional.

"Menjadi peserta lomba ini sungguh luar biasa,  apalagi keluar sebagai juara," katanya.

Sementara itu, tiga guru SMPN 1 Kota Bima yang dikonfirmasi mengaku sudah siap mengikuti festival ini. Mereka sudah melakukan latihan selama dua bulan.

Lomba ini akan digelar pada tanggal 25 November mendatang. Hari ini,  Selasa (22/11) tiga guru SMPN 1 Kota Bima dan dua guru lain akan berangkat ke Mataram.

"Di Mataram kami akan latihan untuk padukan penari dan pemusik," jelas salah seorang guru,  Muhammad Firdaus. (SR. 02).
Tiga Guru SMPN 1 Kota Bima Ikut Festival Budaya Melayu di Pekanbaru Riau Tiga Guru SMPN 1 Kota Bima Ikut Festival Budaya Melayu di Pekanbaru Riau Reviewed by Suara Rakyat on 23.01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar :

IKLAN Iklan Perhub photo IIklan Perhubungan_zpsytjfpiob.jpg Iklan Nafisah photo Iklan Nafisah_zpszb6etavd.jpg

Diberdayakan oleh Blogger.