Anggota DPR RI Gelar Seminar 4 Pilar Kebangsaan Bersama FKUB

Kota Bima, Suara Rakyat,- Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Syafrudin,ST,MM, bersama Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Bima Kamis (07/02) menggelar kegiatan seminar 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika, NKRI.

Kegitan yang berlangsung diaula Kantor FKUB Kota Bima ini dibuka secara resmi oleh kepala Kantor Kemenga Kota Bima Drs. H. A. Munir dan dihadiri oleh 100 orang peserta yang terdiri dari pemuda lintas agama, osis se Kota Bima dan Penyuluh non PNS.

Dalam Sambutanya H. Munir   mengatakan, masyarakat Kota Bima harus hidup bermusyawarah dan juga harus bersatu dengan sesama. Biarpun berbeda-beda agama tetapi harus bersatu demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Musyawarah itu sangat penting untuk memajukan bangsa yang pernah dijajah dan kita ditengah masyarakat harus tetap bersatu untuk memenangkan pancasila,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI dari fraksi PAN H. Syafruddin,ST,MM menyampaikan, bahwa dirinya dua hari yang lalu melaksanakan kegiatan 4 pilar di Sumabawa Barat dan hari ini di Kota Bima dengan kegiatan yang sama.

“Selain di Indonesia, nanti tanggal 27 Febuari saya berangkat ke Argertina untuk melaksanakan 4 pilar kebangsaan,” tuturnya.

Dikatakan, di Argentina nanti ia akan memaparka tentang kegiatan 4 pilar Kebangsaan kepada warga negara Indonesia.

Selanjutnya, Ketua FKUB Kota Bima H. Eka Iskandar M.Si  mengungkapkan, kegitan 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan ini bertujuan agar 4 pilar ditanamkan dalam menset berpikir.

Dijelaskan, andai dipahami semua, 4 pilar ini merupakan jantung dan roh perilaku warga Negara Republik Inidonesia dalam Kesehariannya termasuk siswa sekolah, pemuda lintas agama dan para penyuluh non PNS.

“Jik kita memahaminya maka kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara akan menjadi lebih terhormat,” katanya.

Munculnya radikalisme kata Eka, karena ada sekolampok kecil orang memahami ajaran agama yang berlebihan sampai  mereka gampang di cuci otaknya dan dikebiri pemahamannya sehingaa bisa memusuhi sesama muslim dan juga aparat.

Sehinga dalam pola pikir mereka yang ada bagaiman cara membunu dan memusuhi orag lain karena bagi keyakinan mereka membunuh dan memusuhi orang lain itu adalah tiket masuk surga.

“Itu semua salah. Cara berfikir inilah yang harus kita rubah dengan memahami  4 pilar kebangsaan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Eka mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu menjaga ahlak, iman serta kebhinekaan.

SR-02
Anggota DPR RI Gelar Seminar 4 Pilar Kebangsaan Bersama FKUB Anggota DPR RI Gelar Seminar 4 Pilar Kebangsaan Bersama FKUB Reviewed by Suara Rakyat on 08.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar :

IKLAN Iklan Perhub photo IIklan Perhubungan_zpsytjfpiob.jpg Iklan Nafisah photo Iklan Nafisah_zpszb6etavd.jpg

Diberdayakan oleh Blogger.